Marquez menilai, Vinales Terlihat Lebih Cepat dari Rossi

Marc Marquez
Marc Marquez

Hasil yang cukup memuaskan bagi Vinales saat menjalani sesi tes pramusim 2017 di sirkuit sepang Malaysia,  pembalap yang menggantikan Jorge Lorenzo di Yamaha ini ternyata cukup cepat beradaptasi dengan motor Yamaha, Vinales mengaku terkejut dengan hasil yang dicapai saat menjalani tes. Performa bagus yang di capai Vinales membuat Marquez melempar komentar, Menurutnya Vinales terlihat lebih cepat dibandingkan dengan Valentino Rossi dalam satu lap.
Rivalitas yang terjadi antara Vinales dengan Rossi tidak akan menguntungkan Marquez, karena menganggap Vinalaes bakal lebih kompetitif sepanjang musim. Sedangkan Lorenzo menurut Marquez bisa bertarung merebutkan kemenangan di awal musim namun ia yakin tidak akan mampu menghadapi tantangan yang panjang dengan Ducati Desmosedici.  
Pelarangan penggunaan winglet di motor MotoGP, marquez tidak terlalu memusingkan aturan tersebut, meskipun winglet memberikan keuntungan pada motor namun dapat membahayakan pembalap jika tersenggol oleh sayap winglet.
Tim Ducati pun merasa tidak di untungkan atas pelarangan penggunaan winglet tersebut, karena winglet akan membuat motor lebih stabil dengan meningkatkan down force. Namun pengembangan winglet membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
Tahun ini marquez menargetkan juara dunia yang ke empat kalinya, marquez sudah mengantongi gelar juara dubia MotoGP yang ke tiga melalui pertarungan musim lalu. Kekuatan tim cukup berimbang musim lalu, dengan adanya sembilan juara di sepanjang musim, Marquez masih kebih baik di bandingkan dengan pembalap lain sehingga mampu bertahan di puncak klasemen.
Persaingan tahun ini bakal semakin seru, beberapa tim melakukan perubahan pembalap seperti Vinales pindah ke Yamaha menggantikan Lorenzo ke Ducati serta andrea Ianone yang berlabuh ke tim biru Suzuki. Marquez antusias untuk mempertahankan gelar juara dunia sepanjang musim berjalan.

No comments

Powered by Blogger.