KTM Resmi Merilis Tim MotoGP, Moto2, Moto3

KTM MotoGP
KTM MotoGP

Tim balap KTM secara resmi merilis motor yang akan digunakan untuk musim 2017, MotoGP, Moto2, moto3 senin 20 februari 2017 waktu setempat. Motor dengan livery stiker RedBull akan menjadi sponsor utama tim tersebut, tampilan grafis terasa lebih garang dengan warna orange KTM serta RedBull.
Pit Beirer selaki Director KTM Motorsport mengatakan bahwa tahun ini KTM akan turun di semua kelas, dengan mempertimbangkan tahun sebelumnya dimana pembalap muda binaan KTM yang membangun dari awal melalui RedBull Rookie Cup, CEV Moto3 dan KTM Moto3 banyak pembalap muda KTM pindah ke pabrikan lain, disebabkan KTM tidak memiliki jenjang di kelas lain seperti Moto2 dan motoGP.


Motot KTM RC 16 akan menjadi andalan mereka musim ini, Pit Bierer menegaskan timnya bukanlah Tim baru di kejuaraan dunia balap motor meskipun baru mengikuti di kelas Premier.


"Kami mem punyai pengalaman yang bagus di dunia balap, yaitu di Moto3, tapi tentu saja masuk ke level MotoGP jadi dimensi lain bagi perusahaan kami. Saya juga yakin kami tidak akan hanya sekadar jadi tim penggembira di MotoGP 2017," ucapnya di kutip Crash.


Hal tersebut juga di lontarkan manajer tim Red Bull Motorsport, Thomas Ueberall. Menurutnya, KTM tidak merasa tertekan menatap debut di MotoGP 2017.
"Jelas, sebagai pabrikan Austria yang punya sejarah lama dengan KTM, kami sepakat bergabung ke proyek MotoGP ini sejak hari pertama. Inilah mengapa kami berada di sini untuk menatap langkah sukses yang kami lakukan di off-road yakni merebut titel juara dunia MotoGP secepat mungkin,"ucapnya.

Pembalap KTM Pol Espargaro mengatakan bahwa sampai saat tes di Australia RC16 masih terasa sedikit liar, namun masih cukup logis mengingat KTM masih baru masuk ke MotoGP. Mike Lietner sebagai manager team mengatakan bermula dengan debut di MotoGP Valencia 2016 dimana KTM RC16 masih memilliki masalah ( sensor ) sampai sekarang KTM terus berbenah dan sudah menjalani arah pengembangan yang benar

No comments

Powered by Blogger.