Bongkar Motor yang Digunakan Marquez Saat Makan Bakwan

Marquez Makan Bakwan Malang
Marquez Makan Bakwan Malang

Beberapa waktu lalu marc Marquez menghadiri peluncuran motor terbaru honda CBR250RR Repsol, CRF250 Rally dan CRF1000L Africa Twin di JIExpo, Kemayoran, Jakarta yang diadakan oleh AHM. Terlihat marquez naik motor retro CB yang misterius. Motor Custom yang dipakai tidak diketahui Honda CB jenis apa yang pasti, namun jika diperhatikan dari mesin merupakan Honda Tiger 2000 ayng telah dimodifikasi. Tangki yang sudah di custom menggunakan tangki Honda dream dipadukan jok warna coklat yang terkesan retro banget. Sambil memesan makanan di gerobak kaki lima marquez pun menebar senyum ke penggemar yang mengabadikan momen menarik ini lewat foto.

Banyak netizen yang menyebut ini adalah foto editan, namun beberapa orang meyakini bahwa foto ini asli, momen ini akan mengenalkan kuliner asli Indonesia dimata dunia. Marquez menghampiri penjual kaki lima sambil menaiki motor yang kemudian memesan makanan tersebut dan memakannya ditemani udara dingin karena habis diguyur hujan.

Honda CB di perkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1970 pada waktu itu melalui federal motor, ada beberapa varian yang di jual di indonesia, namun yang paling populer Honda CB 100, CB 125. Dalam perjalanannya Honda CB akhirnya memiliki banyak varian mulai K0, K1, K2, K3, K4, K5. Semua varian CB mengusung jenis mesin yang sama OHC 2 katup dengan asupan bahan bakar menggunakan karburator pengapianya masih menggunakan platina yang membedakan hanya kubikasi mesinnya saja.

Honda CB sampai saat ini merupakan motor yang banyak dicari orang, mengingat motor ini mempunyai nilai koleksi yang tinggi dan diburu oleh para kolektor. Akibat langkanya Honda CB, banyak pemilik kendaraan memodifikasi menjadi honda CB misalnya motor Honda Tiger 2000.

Banyak orang melakukan custom agar menyerupai honda CB namun meiliki mesin generasi baru seperti milik Honda tiger, atau GL series mengingat part motor ini masih banyak di jual di toko onderdil sepeda motor di bandingkan mesin Honda CB yang asli. Kira kira membutuhkan modal biaya berapa untuk melakukan custom Honda CB, tergantung dari jenis modifikasi yang diinginkan, biasanya menghabiskan jutaan hingga puluhan juta rupiah.

No comments

Powered by Blogger.