Triumph Pemasok Tunggal Mesin Moto2 Musim 2019.

Triumph
Triumph
Pabrikan asal inggris ini akan menggantikan Honda setelah kontraknya berakhir tahun 2018 sebagai pemasok mesin Moto2. Moto2 sendiri di perkenalkan pada tahun 2010 untuk menggantikan kelas 250cc dua tak, perubahan ini di ganti menjadi 600 cc empat tak berbasis mesin cbr600rr dari Honda. Setelah sembilan musim dari masa transisi dan kurangnya ketertarikan oleh pihak yang berkepentingan pihak dorna pun mencari pemasok mesin yang lain. 

MV Agusta sebenarnya ada pembicaraan dengan Dorna akan tetapi mereka terkendala biaya, sedangkan opsi ke dua Triump menyambut baik akan terlibat di kejuaraan dunia MotoGP, mesin yang akan digunakan mengusung 3 silinder 750cc yang dapat menghasilkan sekitar 160 Hp.
Triumph dan Dorna dikabarkan sudah menandatangani perjanjian, dan kemungkinan diumumkan saat seri pembuka musim 2017 di Qatar tanggal 26 Maret.

Balap Moto2 sendiri akan dibuat terjangkau dari segi pengeluaran namun akan memiliki tingkat kompetisi yang lebih baik dibandingkan Moto2 yang sekarang kenapa, Moto2 sekarang menggunakan basis mesin produksi masal yakni CBR600RR, sedangkan mindset orang yzngmembedakan WSBK dan MotoGP adalah penggunaan mesin prototipe. 

Kemungkinan Moto2 akan menggunakan basik mesin prototipe namun tetap terjangkau hanya yang membedakan Frame dari masing masing tim seperti Frame buatan Suter, Kalex, Moriwaki dll. Dengan mengunakan basik prototipe penggunaan mesin akan terasa aura balap prototipe di banding yang sekarang untuk Moto2 yang sekarang menggunakan basis mesin produksi masal. Dengan menggunakan mesin prototipe maka mesin dapat di buat dengan spesifikasi yang lebih tinggi, dengan spesifikasi tinggi inilah aksi pembalap yang di tampilkan akan lebih menarik, akan menjadi jenjang balap ke MotoGP.



No comments

Powered by Blogger.