Target Realistis KTM di MotoGP 2017

KTM MotoGP
KTM MotoGP
KTM Racing akan menjalani debutnya pertama kali di MotoGP 2017, berbekal pengembangan motor yang semakin impresif membuat Bos KTM Paul Trevathan begitu yakin untuk meraih hasil yang lebih baik pada race motogp 2017. Bahkan Bos KTM mengatakan bahwa timnya yakin mampu bersaing dengan pabrikan Jepang dan Italia.

Di dukung oleh dua pembalap yang berpengalaman Bradley Smith dan Pol Espargaro yang tahun kemarin membela Yamaha Tech3, ditambah lagi seorang pembalap tes yang berpengalaman Mika Kallio. Menurut Paul Trevathan target yang di canangkan berpeluang besar tercapai pada debut pertamanya di musim mendatang.

Sang Bos KTM Paul Trevathan mengaku tidak sabar untuk melihat timnya membalap di MotoGP 2017 dengan kedua pembalap Bradley Smith dan Pol Espargaro , KTM juga tidak membuang kesempatan untuk mempertahankan Mika Kallio sebagai test rider juga pernah membalap di kelas premier MotoGP dengan motor Ducati, atas dasar itulah sang bos menilai pengalaman Kallio sangat di butuhkan dalam pengembangan Motor KTM RC16.

Mempunyai tiga pembalap menjadi tantangan bagi tim untuk menyediakan motor yang sesuai dengan karakter masing masing pembalap. KTM MotoGP bakal menggunakan mesin konfigurasi screamer engine yang mempunyai karakter liar, tapi mempunyai tenaga puncak yang lebih tinggi, dipadukan sasis teralis kas KTM, disaat pabrikan lain beralih menggunakan mesin tipe Big Bang dengan sifat lembut dan torsi melimpah pada putaran bawah dan menengah.

Pengembang mesin Tim KTM, Kurt Trieb, sangat senang dengan perkembangan mesin, dengan keikutsertaan pada motogp 2017. Kurt Trieb mengaku yakin KTM mampu bersaing dengan tim lainnya di musim depan. Meski demikian, Trieb percaya sepenuhnya bahwa timnya akan berjuang agar tidak mudah dikalahkan pada MotoGP 2017.

KTM harus mewaspadai beberapa tim, seperti Aprilia yang sudah menjalani musim keduanya di MotoGP 2016 dengan menunjukkan hasil yang cukup positif yang ikut di kelas open MotoGP. Selain itu, Trieb juga mengakui MotoGP itu menjadi kompetisi yang paling menegangkan dibandingkan kejuaraan lainnya. KTM sendiri memang sudah memiliki nama di ajang balap seperempat liter Moto3.

Sebagai catatan KTM musim 2016 ikut satu seri yakni pada seri terakhir GP Valencia dengan pembalap Mika kallio, namun debut pertamanya gagal menyentuh garis finis akibat masalah elektronik, bahkan sang Bos pun tidak kecewa namun memuji penampilan kallio yang telah berjasa mengembangkan KTM RC 16 yang semakin kompetitif.

No comments

Powered by Blogger.