Suzuki Rilis Resmi Motor GSX-RR di Sepang


Suzuki GSX-RR
Suzuki GSX-RR
Menjelang satu hari sebelum tes pra musim dimulai, Suzuki secara resmi merilis GSX-RR untuk balap MotoGP musim ini. Secara fisik livery anyar Suzuki tidak banyak berubah, masih dengan sponsor ECSTAR yang menempel di fairing samping serta logo pelumas motul dan sponsor dari Indonesia Suzuki Indomobil Sales "Nyalakan Nyali".

Peluncuran dilaksanakan hari minggu sore waktu setempat, desain fairing dari GSX-RR masih mirip tahun lalu dihadiri oleh kedua pembalap baru andalan Suzuki Andrea Ianone dan Alex Rins. Ianone yang sebelumnya membela Ducati dengan memperoleh satu kemenangan di Red Bull ring austria, Ianone menutup klasemen di peringkat sembilan sedangkan alex Rins tercatat menjadi runner-up Moto3 musim 2013 dan Moto2 musim 2015. Rins merupakan pembalap spanyol yang melakoni debut pertama di MotoGP bersama 3 jebolan Rokie yang lain.

Musim lalu Suzuki mampu mencuri satu kemenangan bersama  Vinales yang saat itu masih bersama Suzuki, layak di saksikan kiprah kedua pembalap ini bertarung merebutkan gelar juara dunia. manager Tim Suzuki Davide Brivio mengatakan tarhet Suzuki secepatnya mengantarkan kedua pembalapnya menjadi yang terbaik di MotoGP.

Sementara itu Alex Rins yang mengalami cedera akibat melakoni tes di Velancia, mengatakan bahwa perbedaan motor MotoGP adalah tenaga yang luar biasa mencapai 220 hp tidak mudah mengendari motor dengan power sebesar itu. Sedangkan Andrea Ianone menjelaskan ia pindah ke Suzuki impresi terbaiknya adalah sasis GSX-RR sesuai dengan karakter style balap yang dimilikinya.

Dicabutnya status Suzuki sebagai tim yang memiliki konsesi, pihak Suzuki mengatakan bahwa pengembangan motor tahun lalu sudah tidak berpatokan pada status konsesi jadi tidak mengalami perbedaan dengan dicabutnya status tersebut.

Konsesi adalah status dimana boleh mengembangkan mesin selama musim MotoGP berlangsung. Suzuki masih memakai mesin Inline 4 silinder dengan metode pembakaran Bigbang, besok di sepang waktu setempat akan di adakan tes resmi pramusim MotoGP, kita bisa tau kekuatan dari masing masing tim, pantau terus di Blog ini.

No comments

Powered by Blogger.