Pengalaman di Suzuki Membuat Vinales Lebih Pede Geber Yamaha

Maverick Vinales
Maverick Vinales

Pengalaman membalap bersama Suzuki selama dua musim, Membuat Vinnales mempunyai pengalaman yang berharga sehingga lebih mudah beradaptasi dengan motor Yamaha. Perlu di ingat tipe mesin yang digunakan Suzuki dan Yamaha sangat mirip, menggunkaan Inline segaris empat silinder. Pengalaman dua tahun membalap di Suzuki membuat Vinales langsung klop mengendarai Yamaha M1 terbukti pada saat tes di valencia Spanyol tahun lalu. Performa yang dimiliki Vinales membuat banyak pihak kagum akan kehebatannya dalam menggunakan motor Yamaha padahal batu awal.

Menurut vinales, waktu mengendarai Suzuki harus dipaksa sampai batas limit agar potensi motor bisa nampak, berbeda dengan mengendarai Yamaha tanpa harus limit batas motor bisa melaju dengan sempurna mencatatkan waktu yang kompetitif. Lin Jarvis Managing Director Yamaha Motor Racing terkagum melihat potensi Vinales soal skil yang dimilikinya, Vinales mampu memberikan feedback dan para enginer dalam mengembangkan motor.

Lin Jarvis mengatakan bahwa Vinales datang ke tim yang tepat, mengingat Yamaha merupakan tim yang suskses merebut tiga gelar juara dunia bersama Lorenzo termasuk di kepalai kru mekanik Ramon Forcada Vinales akan menjalani musim yang mudah mengingat usia Vinales masih 22 tahun.

Rekan setim Vinales Valentino Rossi mengatakan  bahawa musim 2017 bakal berlangsung sangat sengit seperti musim 2016, mengingat ada 9 pembalap berbeda yang mampu memenangi kujuaraan dalam semusim. Rossi musim 2016 hanya memperoleh dua kemenangan dalam semusim, yang tidak sesuai ekspektasinya dari target awal. Musim ini Rossi menargetkan juara dunia unutk melengkapi gelar yang kesepuluh

No comments

Powered by Blogger.