Menjaga Titel Juara Dunia MotoGP 2017, Marquez Waspadai Rossi

Marc Marquez
Marc Marquez

Marq Marquez mengakui bahwa musim MotoGP 2017 bakal berlangsung sangat ketat, tidak mudah mengulangi kesuksesan musim 2016 jika melihat hasil tes pramusim pada bulan novemver lalau tantangannya akan sangat berat. Valentino rossi akan menjadi pesaing yang cukup berat melihat hasil musim lalu Rossi selalu menempel Marquez,dan terlibat persaingan yang sangat sengit.

Dengan banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh Valentino Rossi seperti gagal saat race, GP austin, italia, belanda dan jepang membuat marquez di untungkan dalam menjaga jarak perolehan point. Saat musim MotoGP 2016 Marc Marquez hanya memperoleh lima kali kemenangan akan tetapi dengan kemenanganitu sudah cukup bagi Marquez untuk meraih titel juara dunia musim 2016.

Untuk musim MotoGP 2017 Marquez bertekat menjaga titel juara dunia yang telah dia capai, meskipun itu tidak akan mudah mengingat para pesaing cukup kuat untuk musim ini. “Januari ini kami harus mempersiapkan fisik. Tujuan utama saya adalah mempertahankan gelar juara, akan tetapi itu akan cukup sulit, mengingat Valentino Rossi mampu tampil lebih baik,” ucap marquez.


Pembalap Repsol Honda tersebut telah meraih tiga titel juara MotoGP selama empat musim mengikuti di kelas primer sejauh ini. Hanya musim 2015 Marquez tak meraih gelar juara dunia karena sering sekali melakukan kesalahan. kegagalan pada musim 2015 membuat Marquez melakukan pendekatan yang berbeda untuk musim 2016, seperti tampil konsisten tanpa harus mengambil resiko terjatuh, yang penting membalap unutk mendapatkan poin maksimal.

Seperti kita tahu setelah mengunci gelar Juara Dunia musim 2016 Marquez tampil agresif pada seri MotoGP Australia akan tetapi dia crash tanpa mendapatkan poin dan lanjut pada seri malaysia juga mengalami crash meskipun sanggup finis posisi 11. Akan dimulainya musim 2017 Marquez telah mempersiapkan kondisi fisik, dan harus mempunyai target unutk musim 2017.



No comments

Powered by Blogger.