Honda Motor Eropa Bekerja sama dengan Akrapovic di World Superbike


Logo Akrapovic
Logo Akrapovic
Logo Akrapovic bakal menempel di knalpot SBR1000RR SP2 pada gelaran WSBK musim 2017, pasalnya knalpot asal Slovenia ini bekerjasama dengan Honda WSBK. Akrapovic pernah mencicipi kejayaan balap bersama Honda pada tahun 2000 suskses merebut gelar juara dunia, saat itu pembalap Colin Edward mengendari Motor Honda VTR1000SP1. Kita sudah tidak asing lagi dengan knalpot ini, Yamaha, Ducati, Aprilia, Suzuki, KTM pada ajang MotoGP memakai kenalpot Akrapovic.

Unutk Honda CBR1000RR SP2 pihak Akrapovic telah mengembangkan sistem kanalpot dari bahan titanium yang ringan untuk meningkatkan performa motor. Akrapovic memperoleh kemenangan pada ajang WSBK pertama kali pada tahun 1997 bersama kawasaki ZX7R bersama pembalap Akira Yanagawa berkebangsaan jepang.

Akrapovic didirikan pada tahun 1990 oleh seorang pembalap Slovenia Igor Akrapovic. Igor Akrapovic meniti kariernya sebagai tukang knalpot, merancang dan mendesain kenalpot di bengkel kecil. Berkat warisan ilmu teknik dari Ayahnya dia membuka usahanya sekitar tahun 1990 di bantu oleh  Slavko Trstenjakyang mempunyai keahlian pengelasan. Usaha yang dirintis terus berkembang dengan bergabungnya marko Adamic yang menjabat sebagai manager pemasaran. Usaha yang awal mula dirintis kini sudah besar dan mendunia memproduksi berbagai jenis knalpot dari berbagai merk kendaraan dengan spesifikasi racing.

Bahan yang digunakan menggunakan titanium, yang memiliki berat yang sangat ringan, sedikit lebih berat dari karbon, material ini merupakan yang paling tahan panas. Akrapovic peertama kali masuk balap bersama Kawasaki Belanda yang mencoba kanlpot buatannya, akhirnya tim balap tersebut terkejut dengan hasil yang di dapatkan lebih baik dengan kanlpot buatan pabrikan. Dari sinilah Akrapovic mulai di kenal dan menjadi suplier kanlpot tim balap kelas Dunia.

No comments

Powered by Blogger.