Hasil Ujicoba Casey Stoner Membuat Ducati Optimis


Casey Stoner
Casey Stoner
Casey Stoner mampu mencapai hasil yang posisitf unutk tim dalam sesi test hari pertama yang di gelar di sirkuit Sepang Malaysia. Sebagai pembalap penguji Casey stoner mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59, 681 detik. Hasil tersebut membuat Dovisiozo senang sebab mampu membuat perbandingan atas kemajuan Ducati Desmosedici GP17.

Hasil yang dicapai Casey Stoner memperlihatkan ubahan pelarangan winglet musim ini tidak terlalu berpengaruh pada Motor Ducati meskipun winglet sendiri yang pertama kali mengembangkan Ducati unutk mencegah terjadinya wheelie (roda terangkat saat akslerasi) dengan menambah down force gaya tekan ke bawah.

 Dovisiozo sendiri memapu menempati posisi ke dua dalam tes yang dilaksanakan senin siang waktu setempat dengan selisih waktu 0,115 detik dari stoner. hasil kurang memuaskan dicapai oleh Jorge Lorenzo, hanya mampu menempati posisi ke 17 dengan catatan waktu 2 menit 1.349 detik yang membuatnya terpaut 1.669 detik dari pembalap tercepat Casey Stoner sebagai pembalap penguji. Lorenzo masih menyesuaikan adaptasi dengan Motor Ducati seperti mengubah gaya membalap, karena Ducati sangat berbeda dengan Yamaha menurut Lorenzo.

Meski terpaut jauh dengan pembalap tercepat masih banyak waktu untuk memperbaiki stelan motor dan gaya membalap yang perlu di ubah. Hari ini dan esok masih dilaksanakan sesi ujicoba di Sirkuit Sepang Malaysia sehingga masih ada waktu bagi Lorenzo mencetak waktu terbaik dengan Ducati GP17.

Lorenzo mengatakan dirinya terbiasa mengerem lebih awal sehingga membuatnya kehilangan banyak waktu. Mengendarai motor dengan cara yang sama seperti Yamaha sangat sulit untuk di terapkan pada motor Ducati. Hasil yang dicapai Lorenzo tidak akan membuatnya kecewa justru malah terkejut karena ada peningkatan besar selama hari pertama, terbukti empat motor Ducati ada di posisi teratas menunjukkan potensi motor bisa tampil kencang.

No comments

Powered by Blogger.