Yamaha Indonesia Bidik Podium ARRC Seri Pamungkas Thailand

Yamaha Racing Indonesia
Yamaha Racing Indonesia

Ada empat pembalap Yamaha Indonesia yang bertekat naik podium pada seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC 2016) pada seri thailan di sirkuit Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Kempat pembalap Yamaha tersebut akan bertarung habis habisan untuk meraih podium di ARRC 2016.

Di antara pembalap yamaha tersebut adalah Galang Hendra dan Rey Ratukore (YRI), Imanuel Pratna bernaung di tim satelit (Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing), ditambah dengan juara Nasional IRS Sport 250 cc dan Sport 150cc dari yamaha Syahrul Amin dengan status wildcard. General Manager After Sales & Motor Sports Yamaha indonesia M. Abidin mengatakan, Pembalap YRI siap bertarung ditambah jebolan IRS 250 dan 150 yang memiliki mental kuat menjadi double winner juara IRS tahun ini.


Pembalap Yamaha Syahrul Amin ingin mempersembahkan yang terbaik buat Yamaha Indonesia dalam seri terkahir ARRC di Thailand. ARRC seri terakhir diThailand ini menjadi penentu keempat pembalap Yamaha yang menggunakan YZF-R25 untuk berjuang keras meraih podium juara ataupun memperbaiki peringkat akhir rider, termasuk klasemen kejuaraan tim.

Syahrul Amin mengatakan bahwa persiapan matang perlu dilakukan termasuk latihan fisik, karena baru pertama kali balap di sirkuit International Buriram Thailand.  Adaptasi sirkuit dan set-up motor sangat penting, ini pula akan menjadi bekal tahun depan. 

“Target kita memperbaiki hasil dari seri Buriram sebelumnya. Untuk persiapan pembalap dan teknisi, semuanya dalam kondisi 100 persen. Keempat rider sudah siap fisik dan mental,” beber Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). 

Pada AP250 di India Oktober lalu, Galang Hendra ada di peringkat ke-5. Masih berpotensi untuk memperbaiki posisi dari para rivalnya yaitu dua pebalap Yamaha Thailand Racing Team, Anupab Sarmoon dan Peerapon Loiboonpeng yang ada di urutan ke-3 dan ke-4. Balapan akan berlangsung dalam 2 race untuk memperebutkan 50 poin maksimal.

Galang Hendra yang berusia 17 tahun mempunyai motivasi tinggi untuk hasil terbaik setelah meraih podium ke-3 saat ARRC 2016 India, juga podium runner-up saat seri pertama ARRC 2016 yang juga berlangsung di Thailand (7-8 Mei). 

“Persiapan saya melakukan pemulihan fisik, juga melihat video balap kemarin dan melakukan evaluasi apa yang harus dibenahi. Kemarin di Thailand bisa naik podium runner-up, jadi akan semakin bersemangat untuk kembali merebut podium. Jangan terlena dan terus semangat, “ ucap Galang Hendra.

Untuk jawara AP250 (ARRC 2016) sudah dipegang Apiwat Wongthananon (Yamaha Thailand Racing Team). Peringkat ke-2 yang dipegang Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing) yang juga jawara 2015, juga sudah tidak dapat dikejar Galang Hendra. Sementara itu Galang Hendra, Rey Ratukore ataupun Imanuel Pratna akan berupaya maksimal di seri akhir ini. Terlebih sudah memahami karakter lintasan di seri sebelumnya.


No comments

Powered by Blogger.