Yamaha Benarkan R15 Baru Sedang Diuji di Pulogadung

Yamaha r15
Pic tmcblog
Yamaha Indonesia telah mempersiapkan motor sport R15 terbaru, terbukti dengan banyaknya media yang memposting R15 terbaru sedang di tes jalanan. R15 terbaru bakal mengupdate desain terbaru dengan menggunakan headlamp LED yang lebih modern. Motr terbaru itu telah tertangkap kamera saat uji coba di kawasan Bekasi Jawa barat belum lama ini.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Assistant general Manager YIMM Mohammad Masykur. Masykur membenarkan bahwa uji coba tersebut dilakukan dekat pabrik Yamaha di Pulogadung dilakukan beberapa waktu yang lalu, Motor yang sedang di uji membuktikan Yamaha Indonesia benar benar serius membuat produk yang sesuai dengan kondisi pasar yang ada di Indonesia.

Perubahan yang paling mencolok di antaranya seperti lampu depan belakang dan sein sudah mengadopsi LED, serta Panel instrumen sudah full digital mirip dengan model R25. urusan mesin dikabarkan menganut teknologi terbaru VVA (Variable Valve Actuation). Model terbaru Yamaha akan meningalkan jauh dari desain R15 lawas, dengan pengunaan suspensi depan jenis USD akan meningkatkan rasa berkendara yang lebih di banding R15 lawas.

Penggunaan unit LCD pada dashboard speedo meter dan top-speed yang jauh lebih sempurna dengan teknologi terbaru dual channel ABS. Dari sisi kopling ada perubahan rumarnya akan menggunakan slipper clutch,  seperti kitra ketahui slipper clutch sendiri untuk saat ini masih jarang di terapkan untuk motor cc kecil 150 cc, bahkan di Indonesia sendiri kawasaki ninja 250 serta KTM 250 yang memakai teknologi ini pada motor 250 cc. Penggunaan air scoop diantara kedua buah lampu depan juga ditambahkan seperti yang ada pada YZF-R6 untuk menambah kesan sporty yang kuat. Kita tunggu saja tahun 2017 perilisan R15 semoga informasi ini benar.





No comments

Powered by Blogger.