Video Andi Gilang di Atas CBR250RR di Sirkuit Buriram Thailand


Sebuah video di unggah oleh ASIA ROAD RACE RACING melalui instagram, yang berisi tentang aksi Andi Gilang mengetes all new CBR250RR versi racing di Sirkuit Buriram Thailand. Video yang singkat ini mengindikasikan ke seriusan Astra Honda Motor untuk ikut di ajang balap ARRC 2017.

AHRT ingin serius menantang dominasi Yamaha dengan R25 nya dan Kawasaki dengan Ninja 250 di kelas AP 250 tahun 2017.  Sekitar setahun lalu manajer motor sport AHM Anggono Iriawanpernah mengatakan posisi mereka cukup sulit untuk terjun di kelas AP250 yang pada saat itu honda CBR250 masih mengusung mesin satu silinder. Hingga akhirnya di rilis honda CBR250RR twin silinder kepastian ini membuat AHM terjun di kelas AP250 tahun 2017.
  

Bisa pembaca lihat melalui video di atas Andi Gilang menggeber CBR250RR warna hitam yang akan menjadi senjata untuk balap tahun 2017. Tim AHRT masih bekerja pada setelan suspensi belum masuk pada bagian mesin untuk mengumpulkan data setingan tahun depan. Dengan ke ikutsertaan CBR250RR akan menambah keseruhan balap karena tiga pabrikan terjun langsung Yamaha, Honda, Kawasaki.

Dengan penggunaan mesin yang sama yakni dua silinder tidak akan ada polemik menang atau kalah karena semua akan seimbang sama sama menggunkan mesin dua silinder, dan kompetisi akan semakin menarik. kira kira bisa gak tahun pertama CBR250RR mendominasi jalnnya balapan. kemungkinan masih belum bisa mengingat lawan mereka juga cukup tangguh apalagi kawasaki dan yamaha cukup berpengalaman dengan riset mesin mereka masing masing.

Kemungkinan yang masih mendominasi ya tetap yamaha, karena udah punya data riset yang banyak sementara Honda masih terjun tahun depan dengan riset masih sedikit. Setidaknya Honda bisa kompetitif di tahun 2018, dengan berbagai macam data yang sudah dikumpulkan, akan mempermudah untuk riset pengembangan motor.



No comments

Powered by Blogger.