Mekanik Motor Honda Jadi Runner Up Ajang Kontes Mekanik Se-Asia dan Oceania

Kontes Mekanik Honda
Kontes Mekanik Honda

Mekanik AHASS Fadzar Supriadi menjadi mekanik terbaik kedua se Asia Oceania setelah berhasil meraih podium di kontes mekanik Honda Asia dan Oceania Technician Skill Contest 2016. Fadzar Supriadi menuju ke Hanoi karena dia berhasil menyisihkan ribian mekanik AHASS setelah dilakukan seleksi oleh pihak AHM.

Prestasi yang telah dicapai menjadi bukti keberhasilan menharumkan nama bangsa di tingkat internasional dengan tercapainya kualitas ketrampilan mekanik AHASS dalam memberikan layanan service motor purna jual. Dikutip dari press release dari PT astra honda motor sabtu (17/12/2016). Mekanik AHASS Tunas Dwipa Matra Jakarta Selatan ini menjadi yang terbaik kedua dalam menyelesaikan materi uji yang di lombakan dengan kesulitan yang cukup tinggi dan batasan waktu untuk menyelesaikan.

Atas capaian yang diperoleh Fadzar Supriadi berhak mendapatkan medali emas 22,74 gram senilai USD 1.100 atau senilai 14,7 juta. Mewakili Indonesia dalam ajang kontes mekanik Honda Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji Indonesia di nobatkan sebagai 3 besar tim dengan mekanik terbaik Honda di tingkat Asia Oceania. Pada ajang gelaran Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 di gelar di pusat training Honda Vietnam diikuti oleh 6 Negara Asia diantaranya Indonesia, Thailand, India, Vietnam, Pakistan, Filipina.

Pada kontes ini materi yang di ujikan berupa materi uji teori dan praktek. Pada uji teori para peserta di berikan 50 pertanyaan terkait perawatan sepeda motor teknologi injeksi serta analisa perhitungan torsi arus listrik dan estimasi kecepatan sepeda motor pada rpm tertentu dan harus diselesaikan dalam waktu 60 menit.

Untuk uji praktek mekanik di tuntut menyelesaikan studi kasus 20 poin pada perawatan motor reguler poin check 20.000 km dengan mengacu pada standar perawatan motor Honda seperti penggantian kampas rem belakang dan juga menganalisa arus kelistrikan motor. Peserta juga di uji penggantian ban roda depan dalam waktu 15 menit.

Ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016, sebenarnya telah dilakukan sejak 2001 dan kontes inimenghasilkan sesuatu yang luar biasa bagi konsumen honda untuk mengasah ketrampilan mekanik AHASS dalam memberikan pelayanan service ke konsumen. Mekanik akan menangani produk secara langsung ke konsumen,sehingga mekanik menjadi sangat menjadi pentingdalam menunjang pelayanan ke konsumen.

No comments

Powered by Blogger.