Kawasaki Motor Indonesia Menjual terbatas 5 Unit Ninja H2 Carbon

Kawasaki H2
Kawasaki H2

Secara resmi Kawasaki Global membuat secara terbatas 120 Unit Kawasaki H2 Carbon, dan Untuk di jual di Indonesia hanya kebagian 5 Unit satu-satunya model mass-produced supercharger supersport yang menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R. Ninja H2 dirilis tahun 2015 lalu membuat banyak orang tercengang.

Kolaborasi dari beberapa perusahaan di bawah naungan Kawasaki Heavy Industries (KHI) Group mampu menciptakan satu-satunya model mass-produced supercharger supersport. Sejumlah teknologi mesin yang dimiliki membuat H2 memiliki performa yang fenomenal. Kombinasi dari akselerasi yang intens dan supersport-level circuit handling membuat motor ini berbeda dari motor lainnya.

Tahun 2017 Ninja H2 hadir dengan sejumlah pembaharuan, yaitu electronic package Kawasaki yang paling canggih dan suspensi dari Ohlins TTX rear shock. Model Ninja H2 Carbon merupakan sebuah model limited edition yang ditambahkan carbon-fiber pada fairing atas, dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R.

Selain itu, ada update teknologi seperti saudaranya, Kawasaki ZX-10R, kawasaki Ninja H2 akan dibekali dengan sitem pengereman ABS dari Bosch dan panel instrumen baru “bank angle.” Di samping itu, untuk menyesuaikan dengan ketentuan regulasi Euro 4 di eropa pihak Kawasaki juga merubah desain knalpot, mengubah peredam dan katalik konverter yang lebih besar.

Meskipun motor ini masuk ke jajaran motor premium dengan harga diatas 500 Juta Rupiah, dengan adanya teknologi yang di usung dan menyandang motor tercepat di dunia membuat Kawasaki Ninja H2 sangat di sukai para pecinta otomotif diseluruh dunia.

Motor ini juga didesain dengan desain aerodinamis yang mampu mengalirkan udara secara sempurna saat digeber dengan kecepatan sangat tinggi. Desain air ram yang sangat unik mampu mengalirkan udara dari depan ke turbocharger dengan sempurna.

Kecepatan Ninja H2 mampu menyaingi motor sport Hayabusa 197 tk yang memiliki mesin berukuran 1000 cc. Yang menyebabkan Ninja H2 sangat cepat adalah mesin 998cc DOHC 16 katup dengan supercharger. Mesin Kawasaki H2 didesain dan dikembangkan oleh Kawasaki Heavy Industries (KHI) dengan anak perusahaan otomotif lainnya sepertiGas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company, dan Corporate Technology Division.

No comments

Powered by Blogger.