HRC dan Repsol Lanjut Hingga Musim 2018

Repsol Honda
Repsol Honda
Kerjasama yang  dijalin oleh pabrikan motor asal jepang Honda dan produsen energi bumi asal spanyol Repsol sudah berlangung sekitar 22 musim balap. Kerjasama ini akan diperpanjang 2 tahun ke depan hingga musin MotoGp 2018. Repsol Honda berhasil menghasilkan 12 titel pembalap juara dunia, 151 kemenangan dan 392 podium di kelas Motogpmotogp.com.

Sementara dari pihak HRC Director, General Manager Race Operations Management Division, Tetsuhiro Kuwata, mengungkapkan, sangat bangga unutk memperpanjang sponsor Repsol hingga penghujung tahun 2018. Menurut Tetsuhiro, ini adalah pencapian luar biasa. Banyak keuntungan yang diraih oleh masing-masing pihak. Kerjasama ini menyebabkan kombinasi sempurna pada rider, sepedamotor, bahan bakar dan pelumas

produsen minyak asal Spanyol ini , mengawali sponsorship pada tahun 1969 dan sponshorship di dunia balap sepeda motor pada tahun 1971 dengan pembalap yang bernama Angel Nieto yang mengendarai motor Derbi. Pada era Mick Doohan pada 1990-an, Repsol dan Honda memulai kerja sama jangka panjang mereka. Sejak tahun 1995 Repsol Honda dan telah bersama-sama memenangkan 12 pembalap Kejuaraan Dunia dan 12 Juara konstruktor.

Repsol Honda telah menjadi salah satu Tim yang paling dikenal dalam sejarah motorsport,  Mulai dari Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

No comments

Powered by Blogger.