Honda MSX 125 Malaysia

Honda MSX125
Honda MSX125


Meskipun Negara Thailand lebih awal dalam peluncuran honda MSX 125 awal tahun ini,motor mungil honda bermesin 125 cc ini akhirnya diperkenalkan di Malaysia dengan kisaran harga RM 11,128 atau sekitar Rp 33,4 juta.  Motor yang juga di kenal dengan nama Honda Grom ini berjenis mini moto yang dirancang unutk pengendara pemula.

Honda MSX 125 menggunakan mesin 125cc dengan diameter Stroke dan Piston yang masing-masing berukuran 52,4 mm X 57,9 mm dengan perbadingan komparasi mesin sebesar 9,3 : 1. berpendingin udara dengan silinder tunggal sudah standat euro3, mesin yang di klaim mampi menghasilkan tenaga sebesar 9,6 hp pada 7000  rpm dengan torsi 11 Nm pada 5250 rpm. digabungkan dengan sisitem injeksi honda PGM-FI dengan gearbox 4 kecepatan.

Mesin yang digunakan honda MSX 125 mirip dengan yang digunakan motor SupraX 125. Menggunkan roda berukuran 12 inci,  suspensi depan upside-down dan monoshock pada bagian belakang, dengan sistem pengereman cakram pada roda depan dan belakang dilengkapi dashboard LCD dengan kelengkapan informasi seperti tripmeters, pengukur bahan bakar dan jam.

Motor ini ditujukan pada pengendara pemula, yang hanya memiliki bobot 102 kg. Untuk pilihan warna yang tersedia yaitu Hyper Yellow dan Burning Red. Honda MSX 125 akan berhadapan langsung dengan Kawasaki Z125 Pro dan Benelli TnT135

Tampilan motor ini lebih fresh dan agresif motor ini di gandrumi para penikmat moge kususnya motor sport dengan fitur yang canggih dan modern seperti headlamp sudah menggunakan LED, sein dan stoplamp.

Di lihat dari desain motor ini mirip dengan motor trail tapi dengan desain yang mumgil, untuk ukuran panjang motor sebesar 1.760mm dengan lebar motor 755 mm dan tinggi motor hingga 1.010 mm. Meski motor ini berukuran kecil tapi motor ini tergolong sport dengan memakai shock depan Upside Down berwarna keemasan memberi kesan sporty moge look.

Honda MSX 125 ini bukanlah produk asli dari dalam negri, namun motor Honda MSX 125 merupakan produk asli Thailand jika mau mendatangkan ke Indonesia masih melalui importir umum karena AHM tidak memasarkan produk ini, dan di import dalam keadaan utuh atau dalam kata lain CBU oleh importir umum

No comments

Powered by Blogger.