Honda Ingin Perpanjang Kontrak Jack Miller Sampai Musim 2018


Jack Miller
Jack Miller
Direktur Marketing dan Komunikasi Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo menyatakan pihaknya bertekad memperpanjang kontrak rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Jack Miller sampai MotoGP 2018. Hal ini Suppo sampaikan kepada Speedweek. Miller yang merupakan runner up Moto3 2014, langsung melompat ke MotoGP pada 2015. Rider Australia ini pun mendapatkan kontrak ekslusive dengan status pabrikan dari HRC berdurasi tiga tahun, di mana tahun pertama ia habiskan bersama LCR Honda di atas motor Open RC213V.

Oleh HRC di pindah ke tim Marc VDS musim ini, pebalap berusia 21 tahun tersebut secara sensasional mampu meraih satu kemenangan saat MotoGP Belanda saat kondisi hujan. Miller dan tim Marc VDS  menjadi rider dan tim satelit pertama yang mampu memenangkan balapan MotoGP sejak Toni Elias membela tim Gresini Racing di Estoril, Portugal pada 2006 silam.

Pria Italia ini pun mengaku HRC akan terus melakukan evaluasi performa Miller, dan berniat mempertahankannya pada 2018 mendatang. "Jack berhasil menunjukkan peningkatan sebelum mengalami cedera di Austria. Tak hanya kemenangan di Assen, Jack telah menunjukkan potensinya beberapa kali.

Kami masih yakin Jack punya potensi untuk tahun 2018," ungkapnya pria italia tersebut. Pada saat ujicoba jeres yang lalu Pembalap MotoGP Jack Miller dari tim Marc VDS  melakukan ujicoba mesin Honda terbaru untuk musim 2017 menggunakan mesin bigbang, Miller pun merasa puas dengan kinerja mesin versi terbaru milik Honda yang di ujicobakan di Jerez

No comments

Powered by Blogger.