Honda EX5 Dream Fi Mirip Motor Honda astrea Grand

Honda EX5 Dream Fi
Honda EX5 Dream Fi
Boon Siew Honda Malaysia kembali membangkitkan motor retro yang serupa dengan Astrea Grand yang di beri nama Honda EX5 Dream Fi Limited Edition. Motor ini sudah menjadi andalan di negeri Malaysia dalam mendongkrak penjualannya. Meski dari segi tampilan tahun 90 an, unutk urusan mesin motor ini di bekali sistem injeksi PGM-FI yang ramah lingkungan, mesin yang digunakan mirip honda Revo 110 yang di jual di Indonesia.

Motor ini merupakan edisi kusus untuk tahun 2017, untuk harga di jual sekitar Rp 14 juta. Motor ini sangat diminati di negeri malaysia, fakta sudah terjual sebanyak 2 juta unit sejak di luncurkan tahun 1986.

Honda EX5 Dream Fi menggunakan mesin SOHC kapasitas 109,1 cc berpendingin udara dengan sistem pengabutan bahan bakar fuel injection. Mampu menghasilkan tenaga 8,35 Hp pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 8,4 Nm di 6.000 rpm. Pihak Honda malaysia mengklaim untuk konsumsi bahan bakar EX5 Dream Fi bisa mencapai 58,3 km/ liter. Untuk kapasitas tangki dapat menampung 4,3 liter bahan bakar, dapat menempuh 250 km.

Perangkat pengereman masih menggunakan model tromol untuk depan dan belakang memberikan kesan unik karena sistem rem ini sudah banyak ditinggalkan. Menggunakan warna cat khusus, sudah menggunakan ban tubeless dan pelek racing. Tampilan fisik ada tambahan emblem krom dan lampu depan yang terang plus desain baru lampu rem belakang. Honda EX5 Dream Fi akan menjadi alternatif tren baru yang menginginkan motor retro berdesain lawas yang memiliki fitur modern. Motor ini ada 3 pilihan warna yaitu Mariana purple metallic, Euphoria red metallic, dan yang terakhir adalah Vital blue metallic

No comments

Powered by Blogger.