Dominasi Total Marquez di Tengah Sengitnya MotoGP 2016

 
Marquez
Marc Marquez

Pembalap fenomenal yang begitu banyak  memecahkan record MotoGP tidak heran musim 2016 mendominasi jalannya balapan di tengah kesulitan yang dialami Valentono Rossi dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap andalan Yamaha tidak mampu tampil konsisten merupakan peluang merebut juara bagi Marquez. Pembalap Repsol Honda ini telah merajai 5 juara dunia motogp mulai kelas 125 cc, Moto2, dan MotoGP.

Lima titel juara Dunia Motogp telah marquez raih yang paling baru adalah gelar juara musim 2016 , Rider berkebangsaan spanyol ini telah konsisten meraup poin balapan musim 2016 total 15 seri dari 18 seri yang di gelar. Pada musim sebelumnya Marques mengalami banyak crash total enam kali gagal finis membuatnya gagal mempertahankan gelar juara dunia musim 2015. Start terbaik yang dilakukan musim 2016 oleh Marquez mampu menjadi kunci kemenangan dan podium yang diraihnya, musim ini marquez tampil tidak begitu ngotot dan yang penting mendapatkan poin. Poin lebih penting dari pada kemenangan. Berikut hasil yang diperoleh Marc maequez.


Hasil Yang diperoleh Seri MotoGP 2016:
MotoGP Qatar (posisi ketiga)
Seri perdana MotoGP 2016 di Losail, dan Marquez berhasil menyabet podium di posisi ke tiga setelah bersaing ketat dengan Valentino Rossi.
MotoGP Argentina (juara)
Pada seri argentina balapab berlangsung dalam kondisi lembab sebelumnya hujan dan cukup sulit marquez memperoleh kemengan pertama musim 2016. Pemilihan ban yang tepat membuat marquez menyentuh garis finis di posisi pertama.
MotoGP Amerika Serikat (juara)
Seri Amerika Serikat marquez mendominasi total mula[i latihan bebas hingga jalannya balapn.

MotoGP Spanyol - Jerez (posisi ketiga)
Seri MotoGP sepanyol jerez posisi ke tiga, sudah cukup bagi marquez untuk mengamankan posisi pembalap.

MotoGP Prancis (posisi ke-13)
Untuk seri perancis Marquez hampir kehilangan point akibat terjatuh, namun dapat melanjutkan dan finis di posisi ke 13
MotoGP Jepang Motegi (juara)
Seri MotoGP jepang marquez mengunci gelar juara dunia setelah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo gagal finis.

Salah satu yang menjadi kunci sukses marc marqeuz musim 2016 ini adalah marquez lebih memilih untuk mendapatkan poin maksimum ketibang mengambil resiko berlebihnan. bahkan bagi marquez kemenangan dalam balapan bisa di kompromikan dengan podium. Mungkin kita ingin melihat marquez yang agresif seperti dulu, namun marquez yang sekarang adalah marquez yang penuh strategi dan hasilnya terbukti dia adalah pembalap dengan gelar juara dunia termuda dengan 5 gelar juara dunia.

No comments

Powered by Blogger.