Debut Pertama Zarco Ingin Seperti Lorenzo dan Pedrosa

Johann Zarco
Johann Zarco
Mendapatkan kontrak menjadi Pembalap Mosnter Yamaha Tech3, Johann Zarco ingin mencontoh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa kala menjalani debut pertama kali di MotoGP tahun depan. Dia merasa mempunyai gaya balap yang sama dengan keduanya. Zarco memang akhirnya merasakan sengitnya persaingan di MotoGP.

Setelah lima tahun berkompetisi di Moto2, tawaran Yamaha Tech3 itu bak sebuah mimpi bagi sang pembalap. Pembalap 26 tahun ini sendiri mengaku mencontoh Lorenzo dan Pedrosa untuk mencoba membangun eksistensinya di MotoGP. Sebab, keduanya memiliki gaya yang halus dalam balapan. Zarco, juara Moto2 dua musim terakhir, bakal tampil di kelas primer pada musim depan. Rider Prancis 26 tahun itu bakal membela tim Tech3 Yamaha.

Profil dan biodata lengkap Johann Zarco
Pertama kali membalap di ajang grand prix tahun 2009. Waktu itu Zarco bergabung dengan WTR San Marino Team yang menggunakan motor Aprilia. Bersama Aprilia Zarco membalap dikelas 125cc selama dua tahun. Belum pernah meraih podium, pembalap Perancis tersebut mampu beradaptasi dengan baik. Di musim berikutnya, tepatnya pada tahun 2011, Zarco direkrut oleh tim Derbi.

Biodata Johann Zarco

  • Nama lengkap: Johann Zarco
  • Tempat & tanggal lahir: Cannes, Perancis, 16 Juli 1990
  • Tinggi Badan: 171 cm
  • Warga negara : Perancis
  • Tim : Monster Yamaha Tech3
  • No: 5
  • Motor: Yamaha YZF-M1
  • Runner-up 125 cc th 2011
  • Juara Dunia Moto2 musim 2015 dan musim 2016
Tahun 2011 menjadi rekor Zarco dikelas 125cc. Meskipun Ia gagal meraih gelar juara dunia, namun Zarco berhasil mengamankan posisi runner up dengan  poin 262 posisi klasemen. Di musim tersebut Zarco meraih satu kemenangan dan enam kali podium dua. Mengakhiri karir sebagai runner up dikelas 125cc, Zarco memutuskan naik di kelas Moto2. Pada tahun 2012 untuk pertama kalinya membalap di kelas Moto2 Johann Zarco membela tim Motobi mengakhiri musim balap dengan masuk sepuluh besar.

Zarco pun sukses dianugerahi rookie of the year Moto2. Sebelum dipinang pabrikan Kalex, Zarco sempat membalap untuk tim Suter dengan membukukan 146 poin diakhir musim 2014. Tahun 2015 menjadi gebrakan sekaligus kejutan dari seorang Johann Zarco. Untuk pertama kalinya Ia mendapatkan gelar juara dunia.

Bersama tim Ajo Motorsport Ia berhasil mengumpulkan 352 poin dan mengalahkan Alex Rins yang waktu itu berada di posisi 2 dengan 234 poin.  Johann Zarco akhirnya menjadi rider pertama yang sukses mempertahankan gelar dikelas Moto2 usai mengunci gelar keduanya pada tahun 2016. Setelah lima tahun berlaga di kelas Moto2, Zarco akhirnya masuk di kelas premier bersama tim yamaha tech 3 satu tim dengan Jonas Folger. Debut pertamanya di kelas MotoGP ini akan dimulai pada musim 2017.

No comments

Powered by Blogger.