Bajaj perkenalkan Dominar 400


Bajaj Dominar 400
Bajaj Dominar 400
Bajaj motor India merilis motor naked bike 400 cc berlabel Dominar 400, mesin yang dicangkokkan menggunakan mesin dari KTM Duke 390. melihat dari fotonya motor ini sudah menggunakan speedometer LCD yang cukup baik. mengutip dari Indiacarnews bahwa motor ini di targetkan sekitar 10000 unit perbulan, motor ini dirilis ddengan dua tipe yakni ABS dan Non ABS. Dominar mengusung dapur pacu 373,2 cc mengunakan silinder tunggal berpendingin cairan, dengan daya maksimum 35 bhp pada 8000 rpm dengan torsi sebesar 30 nm menggunakan transmisi 6 percepatan. Dari klaim pihak Bajaj motor ini dapat menempuh 0-100 kmph dalam waktu 8,3 detik lumayan cepat.

Desain Bajaj Dominar 400 menjadi motor yang pertama di india menggunakan lampu LED, dan menggunakan cowl depan yang cukup sporty. Kita akan melihat karakter ciri khas Bajaj pada panel stang yang backlight menyala biru. Indikator lampu ini berada di bagian tangki tepatnya di atas tutup bensin lampu ini sebagai informasi posisi side stand (standar samping), ABS dan logo Bajaj. Bagian kaki kaki kususnya roda belakang menggunakan swing arm model banana dengan ukuran yang cukup besar.

Suspensi depan yang cukup besar kemungkinan mengunakan ukuran 41 mm namun masih teleskopik.Untuk sistem ABS sudah menggunakan merk BOSCH yang umumnya di gunakan pada motor produksi KTM. Sampai saat ini, Bajaj Dominar 400 tidak akan memiliki kompetisi langsung di pasar. Motor 400cc produksi bajaj ini akan diposisikan di segmen cruiser yang saat ini didominasi oleh Royal Enfield. Motor ini akan mempengaruhi penjualan Group  Mahindra Mojo, KTM 200 Duke dan Benelli TNT 25


Dengan merilis motor 400 ccmerupakan ambisi bajaj untuk masuk ke kelas big bike, ambisi tersebut merupakan dukungan dari KTM Austria turut andil dalam pengembangan dominar 400 yang 49 sahamnya saat ini di kuasai oleh bajaj. Konon mesin yang disandang merupakan turunan dari KTM Duke 390, dengan pricing yang menarik, kemungkinan Dominar 400 menjadi hot produk yang patut kita tunggu jika sudah diproduksi masal oleh Bajaj India masuk tanah air gak ya..

No comments

Powered by Blogger.