Aprilia RSV4 R FW-GP, Spek MotoGP produksi Masal


RSV4 R FW-GP
RSV4 R FW-GP
Mengikuti pabrikan Ducati, Yamaha dan Honda yang menjual motor produksi masal dengan spesifikasi mendekati MotoGP akhirnya aprilia merilis motor RSV4 R FW-GP versi produksi masal dengan spesifikasi mendekati MotoGP. Pabrikan asal italia ini menggunakan kode FW-GP (Faktory Works) untuk motor yang baru di rilis ini.

Produk motor yang di kususkan untuk track only ini bermesin V4 65 derajat seperti yang digunakan RSV4 RR dapat menghasilkan 250 tenaga kuda (HP). Mesin FW-GP dilengkapi dengan pneumatic valve actuation dengan sistem kontrol katup menggunakan tekanan angin bukan per baja seperti pada sistem katup konvensional.

Menggunakan diameter piston 81mm bore , valve timing pneumatik dilengkapi dengan Akrapovic untuk sistem knalpot, dilengkapi dengan suspensi Öhlins perangkat pengereman Brembo kaliper monoblok untuk meningkatkan pengereman agar motor mudah di kontrol, serta karbon bodywork juga dipasang dengan versi baru.

Dengan teknologi  Pneumatic valve actuation maka buka tutup katup akan lebih presisi dalam kondisi putaran mesin tinggi di banding sistem katup konvensional yang menggunakan spring atau pegas. FW-GP akan menjadi motor pertama dengan teknologipneumatic valve yang dapat di pesan langsung dari pabriknya.

Para peminat Aprilia RSV4 R FW-GP pun bukan hanya mendapatkan sportbike berspesifikasi MotoGP, Pabrikan Aprilia Racing yang bermarkas di Noale memberikan kontrak eklusif bagi pembeli untuk memperoleh layanan dari teknisi lengkap dengan data teknis pengembangan motor. Layanan ini di sesuaikan dengan kebutuhan buget yang di miliki oleh konsumen. Salah satu layanan seperti paddock saat Aprilia Track Day, jika konsumen ingin merasakan sensasi menjadi seorang pembalap dunia di trek.

No comments

Powered by Blogger.