World Superbike SS300 ada Satu Pembalap Indonesia

Ali Adriansyah Rusmiputro
Ali Adriansyah Rusmiputro

World Superbike akan menghadirkan balapan Supersport 300 World Championship yang akan di gelar musim kompetisi 2017 tahun depan. Total 35 pembalap yang akan berkompetisi tahun depan tercatat ada satu pembalap Indonesia yang di wakili oleh Ali Adriansyah Rusmiputro ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia dengan menempatkan satu pembalap Indonesia. Di kutip dari dapur pacu.

Ali Andrian tidak menampik jika bakal berlaga di kelas Supersport 300 cc, mengikuti selama satu musim penuh dengan sponsor Pertamina. WSBK FIM Supersport 300 World Championship akan di ikuti oleh beberapa pabrikan motor eropa dan jepang diantaranya ada Yamaha R3, Kawasaki Ninja 300, KTM RC 390 dan Honda CBR 500 sementara Ali Andrian akan menggunakan Yamaha R3 untuk kompetisi 300 cc ini. Harapan Ali Adrian mendapatkan suport dari Yamaha Indonesia mengenai riset dan data untuk motor Yamaha yang dia pergunakan unutk kompetisi.

Berikut hasil list pembalap yang akan tampil di kelas baru World Supersport 300 untuk kompetisi tahun 2017 yang akan datang, bisa kita lihat pemakai motor Yamaha R3 digunakan paling banyak tercatat ada 20 pembalap, di susul Kawasaki Ninja 300 ada 12 pembalap, disusul Honda CBR500 sebanyak 3 pembalap, untuk KTM RC 390 belum ada entry listnya.



dari total 35 Entry List sementara World Supersport 300 musim 2017 tercata satu pembalap wanita yakni Ana Carrasco, berasal dari spanyol yang pada musim 22016 menyicipi balap kelas Moto3 World Championship. Tercatat dari list pembalap diatas rata rata di ikuti oleh pembalap asal benua eropa, namun ada satu pembalap Afrika, ada pembalap Benua America dan Australia dan ada satu pembalap asal Indonesia Ali Adrian Rusmiputro dengan Teamnya sudah Jelas Yakni Pertamina Racing Team.

Dengan ke ikut sertaan Ali andrian di kelas World Supersport 300 mudah mudahan bisa sebagai jenjang untuk menapaki jalur yang lebih tinggi menuju MotoGP yang mewakili Indonesia di kancah balap International. Ali adrian unutk penggemar balap di asia Memang namanya tidak terlalu menonjol di banding imas Ekky, Gery Salim, Galang hendra, Yudhistira, Maupun Imanuel Pratna namun ali adrian merupakan calon pembalap tangguh yang selama ini di mentor oleh David Garcia satu Camp bersama Juara Dunia Moto2 Tito Rabat asal Spanyol, kita tunggu tahun depan semoga Ali adrian dapat mengharumkan nama negara Indonesia di kancah balap International. 

No comments

Powered by Blogger.