Lorenso Ingin Stoner Membantu Dirinya di Ducati

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo
Kepindahan Lorenso ke Ducati Musim depan, mengaku akan senang jika Casey Stoner membantu dirinya di garasi Ducati musim depan. Jorge Lorenso menilai masukan yang di berikan Stoner sangatlah penting membantu pengembangan motor Ducati untuk musim depan. Stoner menjadi satu satunya pembalap Ducati yang meraih gelar juara dunia. Selain menjabat sebagai test rider dan brand ambassador.

Menurut Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyatakan bahwa  sebagai eks pebalap papan atas MotoGP, Stoner dapat memahami apa yang diinginkan Lorenzo dan Dovizioso. Dalam test yang di gelar di jeres, Juara dunia tiga kali MotoGP itu rutin bertukat pendapat dengan Stoner dalam tes dua hari tersebut. Dengan Stoner  Lorenzo tampak menilai masukannya sangatlah penting.

Sejak memutuskan gabung Ducati, Lorenzo kabarnya sudah mengevaluasi dua figur untuk dijadikan penasihatnya: Stoner dan Max Biaggi. Akan tetapi, Biaggi saat ini masih terikat dengan Mahindra dan akan menangani tim Moto3 di kejuaraan Italia (CIV), yang praktis membuatnya bakal sulit bekerja secara intens dengan Lorenzo.

Lorenzo senang atas peran Stoner sebagai test rider Ducati, di mana rider asal Australia itu ikut memberikan feedback dalam proses pengembangan Ducati Desmosedici. Stoner bahkan masih mampu mencatatkan waktu yang cukup kompetitif dalam uji coba, meski sudah empat tahun tak balapan.

No comments

Powered by Blogger.