KTM RC16 Akan ikut Race MotoGP Valencia 2016


KTM RC16
KTM RC16
Secara resmi pabrikan austria KTM akan mengikuti balap MotoGP akhir pekan ini di sirkuit Ricardo Tormo Valensia . Pabrikan KTM menjalani debut pertama di ajang MotoGP dengan pembalap Wild card Mika Kalio. Tentu saja dengan ikutnya KTM ini akan menjadi pembanding untuk tahun depan dengan pabrikan lainnya seperti Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia bagaimana pengembangan motor KTM selama ini. KTM mengembangkan mesin 1000 cc V4 silinder seperti yang dipakai Honda dan Ducati dengan rangka teralis khas KTM.
Pabrikan KTM tahun depan akan terjun di semua kelas Moto3, Moto2, MotoGP. Untuk moto2 sendiri KTM harus rela menggunakan mesin Honda, karena untuk kategori ini semua motor mempunyai basis mesin yang sama yaitu honda, cuman yang membedakan sasis prototipe.   
KTM akan di pimpin oleh tim manajer Mike Lietner mantan Chief Mechanic Dani Pedrosa, beliau mengatakan bahwa ke ikut sertaan KTM di seri terakhir ini merupakan ajang test untuk persiapan debut perdana di MotoGP tahun depan 2017, menurutnya target yang ingin dicapai race akhir pekan ini KTM bisa menyelesaikan race sampai tuntas.

No comments

Powered by Blogger.