Komponen Lokal CBR250RR Sekitar 66 Persen

CBR250RR
CBR250RR
Meski produksi honda CBR250RR ada di Indonesia, untuk kandungan lokal komponen masih sekitar 66 persen. Berbeda dengan skutih honda yang mencapai sekitar 80%.
Seperti apa saja komponen yang di import,  "Paling banyak adalah komponen di dalam mesin dan kelistrikan," jelas David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT AHM.
"Tapi mayoritas kita sudah buat sendiri. Seperti pelek, sudah ada pabrik pelek," ujarnya. "Swing arm aluminium-nya juga dibuat di plan tiga, moulding-nya paling besar karena casting-nya utuh satu unit. Bukan beberapa assy lalu digabungkan," ucapnya.. meski banyak kandungan lokalnya namun kwalitas produksi CBR250RR tetap yang paling baik.

Honda sudah menyiapkan area produksi khusus supersport assembling line' jadi produksi tidak di campur dengan model lain. untuk produksi mesin menggunakan ruangan kusus yang tertutup dan steril, untuk menghindari kontaminasi debu dan materi mikro yang lain.

CBR250RR merupakan motor 250 cc merupakan produk premium AHM yang di rakit di Indonesia, akan di eksport ke beberapa negara. Desain yang agresif dibanding kompetitor, menggunakan riding mode, rem ABS, dasboard digital, swing arm aluminium model banana.

No comments

Powered by Blogger.