Kelebihan Skutic Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox 155
Yamaha Aerox 155

Pada gelaran IMOS bulan kemarin Yamaha Indonesia merilis beberapa produk, diantaranya Aerox 155 dengan kubikasi mesin 155 cc mengusung teknologi katup Variable Valve Actuation (VVA), motor ini di rilis yamaha untuk bertarung dengan Honda Vario 150. Yamaha Aerox 155 memiliki beberapa kelebihan diantaranya.

1. Pertama.
Yamaha Aerox mengusung teknologi katup Variable Valve Actuation (VVA), yang sistem ini terpasang di Yamaha N-MAX 155. Dengan teknologi VVa memungkinkan mesin akan lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Dengan sisitem VVA bukaan katup secara otomatis menyesuaikan tinggi rendahnya RPM mesin. Pada putaran RPM rendah secara otomatis katup akan membuka tidah penuh dalam artian rendah, sedangkan pada RPM tinggi bukaan katup akan membuka penuh.

2. Kedua.
Motor skutik ini dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS), yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar pada saat motor berhenti seperti di lampu merah. Secara otomatis motor mati, dan mesin akan hidup secara otomatis jika trootel gas di buka, mirip fitur pada skutic Honda. fitur SSS didukung Smart Motor Generator (SMG), akan membuat suara motor halus saat akan dinyalakan.

3. Ketiga
Yamaha Aerox 155 menggunakan lampu depan dan belakang LED yang hemat daya dan lebih terang
di tambah lagi dengan speedometer full digital dengan layar LCD 5,8 inchi. Dengan multi information display (MID) beberapa fitur yang ada diantaranya, digital clock, VVA indicator, fuel meter, odometer, trip meter, real time consumption, average fuel consumption, battery indicator,  dibekali electric power socket untuk charge gadget sambil berkendara. . Di tambah penggunaan ban lebar dengan ukuran depan 110/80 ring 14 untuk belakang 140/70 ring 14 sudah menggunakan tubeless.

4. Keempat
Menggunakan fitur teknologi Smart Key System, yang pertama di terapkan di Indonesia. Merupakan sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless). Di tambah juga fitur Immobilizer, plus Answer Back System yang memudahkan pengendara untuk mencari posisi parkir motor.

5 Kelima
Yamaha Aerox 155 sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System) yang membuat motor lebih aman saat pengereman, menghilangkan roda terkunci. Dengan penggunaan cakram depan Wave-Type Disc Brake dengan ukuran 230 mm, suspensi belakang menggunakan tabung kusus untuk tipe Varian R version. Bagasi extra luas bisa menampung helm full-face berukuran XL, jas hujan dan keperluan lainnya.

Itulah beberapa kelebihan yang disematkan pada Yamaha Aerox 155, akan menambah  nilai value dari sebuah kendaraan skutic.

No comments

Powered by Blogger.