Jorge Lorenzo Juara GP Valencia 2016


Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo
Hasil balapan yang berlangsung sangat ketat yang merebutkan posisi 234, akhirnya di menangkan oleh Jorge Lorenzo. Kemenangan ini hadiah perpisahan Lorenso dengan Yamaha, Lorenzo tidak tersentuh sejak awal start hingga menyentuh garis finis. Lorenzo dapat menyelesaikan 30 lap dengan catatn waktu 45 menit 54 detik, sementara itu posisi ke dua di tempati Marc Marquez (Repsol honda) dan Andrea Iannone (Ducati Corse) posisi ke tiga. Sementara itu Valentino rossi harus puas di posisi ke empat setelah bertarung sengit dengan Andrea Iannone

Jalannya Balapan
Jorge Lorenzo melakukan start dengan sangat baik dari pole position,  Start juga dilakukan sangat baik oleh Andrea Iannone (Ducati Corse) yang start dari posisi tujuh bisa ke posisi dua, diikuti Maverick Vinales di tempat ketiga. Sementara itu Valentino Rossi dan Marc Marquez membuntuti di posisi empat dan lima.

Posisi lima besar tidak banyak berubah, sampai empat lap awal. Pada lap kelima, Rossi berhasil melewati Vinales untuk merebut posisi ketiga. Berselang satu lap, giliran Marquez yang melewati Top Gun julukan Vinales. Pada lap ke tujuh Iannone akhirnya dilewati Rossi setelah momen tersebut, Rossi, Iannone, Marquez dan Vinales saling berebut posisi dua. Di saat Marquez, Rossi dan Iannone berebut posisi dua, Lorenzo semakin menjauh hingga melewati 23 dari 30 lap Lorenzo unggul empat detik dari Baby Alien julukan Marquez diposisi dua.


Menjelang akhir balapan Marquez mulai mendekati Lorenzo yang sempat tertinggal empat detik, Marquez hanya terpaut dua detik dari Lorenzo saat balapan tinggal 2 lap. Bahkan keunggulan tinggal satu detik di lap terakhir. Berkat ketenangan Lorenzo pembalap berusia 29 tahun itu berhasil memenangkan GP Valencia, dan menutup karier di Yamaha dengan manis, yang tahun depan bakal mengendarai motor Ducati.

Berikut ini hasil lengkap GP Valencia:
1. Jorge Lorenzo
2. Marc Marquez
3. Andrea Iannone
4. Valentino Rossi
5. Maverick ViƱales 
6. Pol Espargaro
7. Andrea Dovizioso 
8. Aleix Espargaro
9. Bradley Smith 
10. Alvaro Bautista
11. Hector Barbera
12. Danilo Petrucci
13. Stefan Bradl
14. Scott Redding
15. Jack Miller
16. Eugene Laverty
17. Tito Rabat
18. Loris Baz
Gagal Finis
Mika Kallio
Cal Crutchlow
Dani Pedrosa
Yonny Hernandez

No comments

Powered by Blogger.