Debut Pertama KTM di Valencia Kurang Memuaskan

KTM  RC16
KTM  RC16

KTM  RC16 Melakukan debut yang kurang memuaskan pada raceakhir pekan kemarin dengan rider Mika Kallio. KTM seperti agak kecewa, tidak sesuai espektasi bisa bersaing. Motor KTM RC16 tertinggal 2.5 detik sampai 3,1 detik pada saat latihan bebas. Lebih lambat 2,6 detik saat sesi kualifikasi dari pemegang pole position Jorge Lorenzo.

Pada saat race Motor KTM RC16 mengalami masalah dengan rusaknya dua sensor kecepatan. Membuat tenaga yang tersalur ke roda belakang sangat besar, menyebabkan ban belakang selip karena power yang tersalur terlalu besar. Hingga akhirnya Kallio memutuskan untuk berhenti  gagal menyelesaikan balapan.

Mika Kallio Mengatakan “Bukan hal buruk gagal finis di Valencia, karena tujuan kami memang hanya melakukan ujicoba terhadap motor kami. Dengan kejadian ini, kami justru semakin mengetahui masalah apa yang ada di motor kami sebelum musim MotoGP tahun depan,”

Mesin KTM RC16 Mengunakan konfigurasi V4 dipadukan dengan sasis teralis mesinnya punya power yang cukup baik dan menjadi modal utama yang bisa membuat mereka tampil kompetitif tahun depan.
Mike Lietner Manager team KTM facory racing mengatakan bahwa keputusan dalam pengembangan dan perbaikan sepanjang musim dingin akan sangat bergantung pada hasil tes yang dilakukan oleh Pol Espargaro dan Bradley Smith di test parmusim.

No comments

Powered by Blogger.