Sirkuit MotoGP jakabaring Palembang Karya Hermann Tilke Kemungkinan Akan Dibangun 2017

Pertemuan Gubernur Sumatera Selatan dengan CEO DORNA
Pertemuan Gubernur Sumatera Selatan dengan CEO DORNA

Impian Indonesia untuk menggelar MotoGp kemungkinan besar bisa terwujud, Gubernur Sumatera selatan Alex Noerdin di undang oleh CEO Dorna Carmelo Ezpelata ke sirkuit Sepang Malaysia untuk membahas pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Jakabaring Palembang Sumatera Selatan. Master plan sirkuit MotoGP juga sudah di buat oleh desainer sirkuit ternama hermann Tilke. Lahan sekitar 12 hektar sudah disediakan untuk mendukung infrastruktur pembangunan sirkuit dengan kapasitas sekitar 130.000 penonton.

Desain Sirkuit Jakabaring Sumsel
Desain Sirkuit Jakabaring Sumsel


“Alhamdulillah, atas undangan DORNA, hari ini di Sepang International Circuit telah berlangsung pertemuan dengan  CEO DORNA Mr Carmelo Ezpeleta dan dihadiri juga Ulrich Merres Chief Designer Tilke GmbH & Co. KG,” tulis Gubernur Sumsel Alex Noerdin di akun twitternya.
Sirkuit Rancanngan Hermann Tilke ini memiliki spesifikasi
  • panjang 4,314 km ( 4.314 m )
  • 14 tikungan
  • 9 tikungan ke Kiri
  • 5 tikungan ke kanan
  • 8 Area tribun
  • kapasitas 130 K penonton
Melihat dari layout Sirkuit MotoGP jakabaring kayaknya akan menjadi Sirkuit tipe cepat, dengan banyaknya 9 tikungan ke kiri akan membutuhkan ban tipe Asimetrik dengan kompon ban sebelah kiri lebih keras dari sisi ban sebelah kanan. Karena tikungan kekiri hampir 2 kali lipat dari tikungan ke kanan. Sekian mas bro semoga berguna informasi ini

No comments

Powered by Blogger.