Michelin Persiapkan ” Ban Spesial Philip Island “ untuk motogp Australi Minggu Depan.

michelin
michelin

MotoGP Minggu depan di Sirkuit Philip Island Bukan hanya terkenal karena tahun lalu terjadi battle antara Rossi, Lorenzo, Marqeuz dan Iannone . . namun karena karakter Treknya yang unik. Trek sepanjang 4,45 km sirkuit phillips Island memiliki jumlah tikungan yang berbeda dan tidak seimbang 7 tikungan ke kiri dan 5 tikungan ke kanan.

Dari data data terdahulu Ban masih belum dipegang oleh Bridgestone, Tikungan ke 11 dan 12 dari sirkuit ini memiliki tingkat gesekan dan temperatur yang sangat tertinggi sepanjang musim MotoGP dikarenakan fast corner yang panjang yang benar benar menyiksa sisi di sebelah kiri dari ban. Dan kondisi ini membuat tekanan yang diberikan pada punggung ban sebelah kiri dan sebelah kanan sangat berbeda . . .

Dulu Bridgestone membuat ban Khusus Untuk Trek ini, Dan tahun ini pun walaupun sejatinya belum pernah ada Race dengan ban Michelin dalam 7 tahun terakhir, Michelin menghadirkan Ban Special yang mereka Namakan ” Ban Philip Island “

Philip Island
Philip Island

Dinamakan ban Philip Island Karena Boleh dibilang ban Ban special itu tidak digunakan di Trek lain selain Philip ISland, sangat Unik Karakter bannya. Berdasarkan data saat test Pra Musim Di awal Tahun ini, Michelin mengembangkan Kompon Karet Khusus Untuk Sirkuit yang terkenal abrasif terhadap ban. Ban depan slicknya akan hadir dalam 3 pilihan Kompon Soft, Medium dan Hard dengan model asimetrik dimana sisi sebelah kiri akan kena Kompon karet yang lebih keras untuk ketahanan karena banyak tikungan kekiri kiri panjang dan cepat.


Sedangkan Ban belakang Slicknya akan hadir Dengan dua pilihan Kompon yakni Medium dan hard Juga dengan model asimetrik dimana Sisi Kiri akan lebih keras kompon karetnya dibanding kompon sisi kanan. Selain ban Slick, Juga tersedua Ban Hujan dengan tiga pilihan ( soft medium hard ) untuk ban depan dan Dua pilihan ( medium Hard ) untuk Ban belakang plus juga ban Intermediat.

No comments

Powered by Blogger.