Kemampuan YZR-M1 yang Staknan, Rossi Mulai Waswas untuk Musim Depan

yamaha
Jorge Lorenso

Gelaran MotoGP 2016 mulai memasukimusim akhir. Dengan empat balapan tersisa,kini tim dan pembalap mulai mempersiapkan diri untuk  fokus tampil maksimal di musim depan.
Namun sepertinya, akan sangat sulit bagi Yamaha. Karena, kemampuan motor YZR-M1 dinilai masih kalah beberapa pabrikan lainnya macam Honda, Suzuki, serta Ducati, membuat Yamaha kuatir. Indikasi ini kuat tertangkap pasca race Aragon.

Yamaha memang dalam kondisi sulit mzbro. Kondisi Marc yang kokoh dipuncak disaat mereka percaya memiliki motor paling balance jelas membuat Yamaha tidak dalam kondisi bagus. Apalagi seperti yang kita tahu diawal musim Yamaha terlihat paling berhasil mengadopsi elektronik baru pada motornya. Berhasil memenangi 5 balapan pada 7 balapan di awal musim namun setelah itu mereka gagal melakukannya. Kemenangan terakhir mereka disumbang oleh Valentino Rossi di Barcelona.

Koordinator tim yamaha Massimo Meregalli memang berusaha meredam kondisi tersebut dengan memberikan konfirmasi akan adanya update performa di tahun 2017. Update yang disebut sebagai evolusi M1 dan akan mulai di tes pada bulan November setelah Valencia.

Tapi disini Honda terlihat lebih siap. Terbukti mereka sudah melakukan tes RC213V selama dua kali dengan hasil cukup memuaskan para ridernya disaat Yamaha masih berencana melakukan tes M1 2017 dibulan November

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, kini mengaku mulai waswas dengan kemampuan motornya. Rider asal Italia itu merasa akan sangat sulit untuk mendapatkan setting-an yang pas untuk motornya musim depan.
“Kami sedikit khawatir, di satu sisi kami harus bekerja keras dan melakukan sesuatu untuk dapat menyelesaikan musim ini dengan sebaik-baiknya, tapi kami juga harus fokus untuk musim depan,” ujar Rossi, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (30/9/2016).

“Sangat sulit untuk mengembangkan motor dalam empat balapan tersisa, tapi kami bisa mendapatkan dasar untuk pengembangan motor musim depan,” tuntas rider 37 tahun tersebut

No comments

Powered by Blogger.