Hector Barbera Akan dampingi Dovizioso di Ducati factory Pada MotoGP Motegi 2016

Hector Barbera
Hector Barbera


Ducati akhirnya menurunkan dua rider di akhir pekan ini. Andrea Dovizioso akan bertandem dengan Hector Barbera, yang menggantikan Andrea Iannone karena cedera.

Penggantian ini melibatkan tim lain, Avintia Racing. Posisi Barbera di Avintia akan diisi oleh juara Australia Superbike 2015, Mike Jones.
Iannone dipastikan melewatkan tiga balapan berturut-turut akibat cedera punggung yang dia alami akibat jatuh di sesi latihan bebas MotoGP San Marino. Awalnya, Ducati berniat menurunkan Dovizioso saja di Motegi setelah tawarannya ditolak Casey Stoner.

sepertinya Ducati melihat banyak sekali potensi pada diri pebalap Spanyol ini. Ibarat kata Ducati desmosedici 14,2 yang under steer parah saja bisa dikendalikan dengan baik olehnya, apalagi Motor yang sudah banyak perbaikannya seperti Desmosedici GP 16.
Saat ini Barbera menempati peringkat kesepuluh di papan klasemen dengan nilai 84 poin. Sedangkan Jones kini bergabung tim Ducati yang ikut dimiliki Troy Bayliss dan menempati peringkat kelima klasemen sementara.

Pebalap berusia 22 tahun itu pernah menjajal kompetisi World Superbike sebagai wild card di Phillip Island, Australia pada Februari lalu dan berhasil mencetak angka...

No comments

Powered by Blogger.