Bisakah Rossi Jegal Marquez Juara Dunia MotoGP 2016

Valentino Rossi
Valentino Rossi
Akhir Pekan ini motogp kembali di gelar, di sirkuit motegi jepang.. Jarak ketertinggalan Valentino Rossi dengan Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pemegang titel sementara Juara Dunia MotoGP 2016 masih terpaut 52 poin.

Saya sangat menyukai balapan di tiga negara ini, sirkuitnya luar biasa. Di atas kertas kita sangat kuat dengan Yamaha, berharap bisa raih kemenangan,” ujar Rossi.
“Saya sangat senang bisa berkunjung di Jepang karena rumah bagi Yamaha dan saya akan lakukan yang terbaik agar balapan berjalan lancar.”
“Saya sangat suka lintasan dan atmosfernya. Saya sangat siap sekali hadapi tiga balapan setiap pekannya!” yakin Rossi.

Bila melihat catatan dua musim terakhir, podium paling cemerlang di tahun 2014 dengan MotoGP Jepang dengan posisi 3, Australia raih kemenangan dan Malaysia posisi 2 dan Valencia ditutup dengan posisi 2.
Sedangkan musim MotoGP 2015, di Jepang bisa raih posisi 2, Australia kehilangan podium dengan hanya raih posisi 4. Adapun Malaysia posisi 3 dan seri penutup di Valencia hanya di posisi 4...

Rossi sendiri menolak untuk menyerah selama secara hitungan matematika masih memungkinkan. Namun dengan 52 poin jelas kemungkinan juara dunia sangat kecil. Kecuali jika apes menimpa Marc…..itu lain cerita. “Vale dan Jorge dalam sejarahnya melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dimasa lalu (motegi). Karena itu kita berharap bisa bertarung untuk menang pekan ini...”seru team director Yamaha Motogp Massimo Meregalli. Nah…dari fakta diatas sepertinya blue team akan bekerja keras untuk menang di motegi...

No comments

Powered by Blogger.