Jelang MotoGP Inggris Rossi Harapkan Balapan Kering....

Valentino Rossi
Valentino Rossi
Valentino Rossi berharap MotoGP Inggris akan berjalan kering kendatipun rider Movistar Yamaha itu mengaku dirinya pribadi lebih tangguh dalam balapan basah.
Rossi akan menjalani balapan dari baris terdepan setelah menuntaskan sesi kualifikasi, Sabtu (3/9/2016), yang berlangsung basah pada posisi dua. Tetapi Rossi menyatakan lebih suka jika balapan di hari Minggu (4/9) ini berlangsung kering.

"Saat waktu saya masih 2 menit 22,2 detik, saya melihat waktu Cal 2 menit 19,2 detik. Saya pikir ini akan sulit, tapi kemudian saya melihat di papan bahwa saya ketika itu di posisi lima dan saya pikir ia sudah membuat sebuah waktu putaran yang gila!," ucap Rossi....

"Saya lalu berusaha dan bisa memendekkan selisih waktu, tapi kemudian saya pikir sudah bisa berada di baris terdepan dan itulah yang penting buat saya. Kondisinya menjelang akhir amatlah berbahaya dengan banyaknya air. Baris terdepan penting karena kami tak terlalu tangguh di kondisi kering, kami harus memperbaiki itu, tapi jika laju kami tak luar biasa maka start di baris terdepan bakal bisa membantu.

"Pada saat ini saya lebih tangguh dalam kondisi basah tapi selalu lebih memilih kondisi kering, kami cuma harus lebih baik lagi dalam kondisi kering. Kami punya waktu semalaman untuk berusaha melakukannya dan memodifikasi sesuatu, dan semoga saja pagi ini akan kering saat pemanasan sehingga saya bisa mencoba sesuatu karena pemilihan ban juga belum jelas untuk banyak pebalap," ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.