Discontinue Beberapa Produk Motor, Begini Penjelasan Suzuki Indonesia

suzuki
Suzuki

Logo pabrikan berlambang (S) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) makin sepi setelah banyak modelnya yang dihentikan produksinya. SIS sekarang memproduksi sepeda motor lokal kini tinggal 2 model saja yaitu All New Satria F150 dan Address FI yang sebagian di ekspor ke berbagai negara.

Dari data distribusi motor versi AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) dari pabrikan ke jaringan dealer, sejak April 2016 hanya Satria F150 dan  Address FI untuk tipe matik.
Yohan Yahya, Sales and Mark Dept. Head 2W PT SIS mengatakan
"Kita memang sedang menahannya dulu, ada dua alasan. Untuk beberapa model ada yang stoknya di pasaran masih banyak dan ada yang secara bisnis kurang baik,"terangnya

"Seperti bebek yang memang pasarnya sekarang sangat kecil. Sedang skutik tidak mungkin kami lari dari market tersebut, hanya sedang ditahan saja," paparnya tanpa menjelaskan, ketika diproduksi kembali, skutik-skutik yang sementara stop produksi akan hadir dengan model lama atau hadir dengan sejumlah penyegaran.

Meski begitu, konsumen tidak perlu risau untuk ketersediaan aftersales-nya. "Kami menjamin minimal 10 tahun untuk spare part," yakin Yohan yang mengakui saat ini Suzuki sedang sedikit melakukan langkah mundur untuk menyehatkan distribusi dan stok motor-motornya di dealer.
Lalu pabriknya kosong dong?

Ternyata enggak, Menurut Yohan Suzuki tengah menyiapkan beberapa model baru yang akan dirakit di pabrik perakitannya. Motor-motor ini adalah global product yang bukan hanya untuk melayani market Indonesia tapi juga ekspor.
Bisa jadi motor sport 150 bermesin Satria F150? "Tunggu saja," terang yohan...

No comments

Powered by Blogger.