Bos Honda Shuhei Nakamoto,... Jelaskan Kenapa Pedrosa Bisa Menang Tanpa Winglet?

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa




kemenangan Dani Pedrosa di Misano merupakan kemenangan ke 8 bagi pembalap berbeda,  yang menjadi catatan adalah kemenangan pedrosa menjadi satu-satunya pembalap yang meraih kemenangan tanpa menggunakan winglet di motornya, kemenangan pedrosa murni karena pemilihan ban yang tepat pada tungganganya RC213V. 

Hal ini pun menjadi pertanyaan tentang kegunaan winglet di Honda RC213V. Shuhei Nakamoto selaku Vice President Honda Racing Corporation (HRC) pun menjelaskan.
"Aerodinamika pada motor itu juga tergantung pada kondisi fisik dan psikologi pembalapnya. Dani Pedrosa hanya memiliki tinggi badan 160 cm dan berat badan 50 kg, ia memiliki keuntungan dari badannya yang ringan."

"Namun Pedrosa juga memiliki kekuatan fisik yang kuat sehingga bisa mengendalikan motornya dengan kuat sehingga memberikan kestabilan yang baik," papar Shuhei Nakamoto
Pengaruh Aerodinamika berpengaruh pada kondisi fisik pembalap seperti yang di alami oleh Andrea Dovizioso. Winglet  memberi downforce yang baik akan tetapi tenaga pembalap menjadi terkuras di penghujung balapan...

No comments

Powered by Blogger.