Baju Balap Rossi Dijual Bebas, Harganya Rp 50 Jutaan....

dainesse
Baju Balap

Valentino Rossi mengenakan baju balap baru hasil pengembangan Dainese yang diberi nama D-Air, di GP Misano, Minggu. Wearpack balap ini sebenarnya telah diperkenalkan pada Kamis (8/9), juga di Sirkuit Misano, Italia.
mengutip dari motorcyclenews.com, baju balap ini bisa dikatakan istimewa. Tahap pengembangan, uji cobanya langsung dilakukan oleh The Doctor. Rossi sempat menjajalnya hingga 9 kali sebelum diperkenalkan ke publik.

keistimewaan yang ada pada baju balap ini adalah airbag yang lebih banyak. Airbag yang bisa mengembang kala pembalap jatuh ini ada di bagian dada, leher, bahu, dan tulang iga. Terdapat pula lapisan kuat pada lutut. Sebagai pembanding, pada versi terdahulu, tidak terdapat airbag di dada.

Ada pula semacam tali elastik yang membentang dari bahu sampai ke tulang punggung bagian bawah. Komponen ini bisa membuat baju balap lebih nyaman.
Selain itu, baju ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED, yang akan menyala ketika airbag aktif. Lampu ini bermanfaat agar pembalap lain bisa melihat dengan lebih jelas, sehingga insiden fatal bisa diminimalisir.

No comments

Powered by Blogger.