Maxxis Bangun Pabrik Ban di Cikarang.....



Maxxis








 Kabar tersebut disampaikan langsung Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), I Gusti Putu Suryawirawan, saat mendampingi Menteri Perindustrian dengan Representative Taipei Economic and Trade Office (TETO) Liang Chen, Chang, Kamis (25/8).

“Maxxis sudah membeli tanah di Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi, seluas 35 hektar dengan tujuan membuat pabrik ban. Kapasitas produksi mereka sebanyak 10 ribu sehari dan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1500 orang dan investasi sebesar USD 400 juta,” ujar I Gusti Putu Suryawirawan, dalam siaran resmi Kemenperin RI.

Dikatakan juga, proyek pabrik ban Maxxis tersebut merupakan yang pertama kali di Indonesia, dan menjadi pabrik ke-16 di dunia, yang akan membuat berbagai jenis ban, mulai ban sepeda motor hingga kendaraan berukuran besar.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan peringkat jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, dan memiliki peringkat penguna sepeda motor terbanyak ketiga di dunia, yang disokong dengan kekayaan alam berupa karet yang merupakan bahan utama dari ban berbagai kendaraan

No comments

Powered by Blogger.