Lorenzo Mulai Menemukan Solusi Permasalahan Ban Micellin

Hasil gambar
Jorge Lorenso

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sepertinya menemukan titik cerah solusi permasalahan ban yang sering menggagalkan dirinya saat balapan. Terlebih saat dirinya harus berkendara dalam balapan basah.
Wet race memang kerap menjadi masalah tersendiri bagi Lorenzo. Tercatat, ia tiga kali gagal tampil maksimal dalam balapan yang semuanya berlangsung dalam kondisi wet race.

Namun kini Lorenzo sudah sedikit mengerti mengenai karakteristik ban basah yang dimiliki Michelin. Pembalap asal Spanyol itu mengaku hanya perlu melakukan pengereman lebih kuat untuk ban depan agar tidak terjatuh.

“Saat melakukan pengereman ban depan masih bergerak jadi saya tidak percaya untuk menekan rem lebih keras,” ujar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.
“Sekarang saya mulai menekan rem lebih keras, ban depan masih bergerak tapi untuk saat ini Anda tidak terjatuh kan? Jadi mungkin lain kali saya akan melakukan langkah lain dan kami akan melihat apa yang terjadi,” jelas pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu.

No comments

Powered by Blogger.