Dimas Ekky dan Andi Gilang race di Portugal akhir pekan ini…


Dimas Ekky
 
Bro  sekalian….seperti tidak kenal lelah, Andi Gilang dan Dimas Ekky akan mengunjungi Sirkuit Internasional Algarve, di Portugal pekan ini. Ini adalah sirkuit kedua di luar Spanyol yang akan disinggahi menjelang berakhirnya musim kompetisi 2017 diajang balap FIM CEV yang menyisakan 3 putaran lagi. Target yang dipatok mereka juga cukup tinggi yakni…masuk podium !!

Gelaran FIM CEV tahun ini hanya menyisakan 3 putaran lagi (Portimao, Jerez dan Valencia). Para rider AHRT Andi Gilang dan Dimas Ekky, masing-masing akan menghadapi lima dan empat kali balapan. Sirkuit Portugal termasuk kategori sirkuit cepat. Memiliki 15 tikungan (9 ke kanan dan 6 ke kiri) dengan trek lurus yang sangat panjang (970 meter) plus beberapa kombinasi tanjakan dan turunan. Khusus untuk kelas Moto3 Junior World Championship hanya akan menggelar satu race saja. Sedangkan di kelas Moto2 akan digelar dalam dua race…..









Andi Gilang

Lain halnya dengan Dimas Ekky, pebalap Indonesia berusia 23 tahun ini menghadapi Algarve dengan fokus bertarung di deretan atas dan berjuang meraih podium. Dimas Ekky terus memperlihatkan kemajuan yang positif di musim ini. Perjuangannya menuju 10 besar klasemen pebalap, sedikit lagi diraih. Saat ini mengantongi 36 poin dan berada di urutan 13, hanya terpaut 3 poin dengan pebalap di urutan 10 besar. Makanya, pebalap Astra Honda Racing Team ini optimis dapat melampauinya…..

“Aku menetapkan target yang tinggi di seri Portimao ini. Aku ingin berada di top5 dan berjuang meraih podium meskipun aku tahu bahwa itu tidaklah mudah. Aku datang dengan mentalitas yang kuat dan motivasi yang tinggi setelah balapan ketahanan Suzuka 8 jam dan latihan fisik selama di Indonesia. Aku tahu, aku memang belum melakukan test di Portimao. Tapi, aku akan memberikan yang terbaik dan berjuang di kelompok depan…” ujar Dimas….

Dimas Ekky sempat melewatkan sesi tes di Portimao beberapa waktu lalu karena harus menghadiri balapan Ketahanan 8 jam di Suzuka dan finish di urutan 8. Meski begitu, Dimas Ekky masih optimis bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Balap di Portimao akan diadakan pada hari Minggu, 28 Agustus pukul 13:00 (Moto3 Junior World Championship). Pukul 12:00 dan 15:00 (Moto2 Eropa Championship) waktu setempat. Balapan akan disiarkan secara langsung melalui video streaming dan Live lap time. Kita dukung perjuangan mereka Goooo merah putihhhh !!!

No comments

Powered by Blogger.