Alasan Sakura Bikin Knalpot Model Slash Cut

sakura muffler
sakura muffler





Knalpot dengan desain slash cut menjadi salah satu inovasi yag dilakukan produsen knalpot resmi Yamaha, Sakura. Desain ini mampu memberikan tampilan anti mainstream dan terlihat lebih sederhana dan pendek.

"Secara penampilan lebih simpel dan kompak. Selain itu, kesan racingnya terlihat jelas," terang Marketing PT Sakura Java Indonesia, Mustakim.

Menariknya, desain tersebut mampu meningkatkan performa ketimbang knalpot dengan desain pada umumnya.
"Secara performa tentu model tersebut sangat teruji. Simpelnya bodi secara keseluruhan, dimana knalpot jadi lebih pendek. Sehingga performanya bisa meningkat. Kecenderungan untuk model ini seting performa lebih mudah di depan dan stabil (atas, bawah, akselerasi)," ujar Mustakim.

Selain dua kelebihan di atas, Mustakim menegaskan bahwa desain ini memiliki orisinalitas yang akan sulit ditiru. Soalnya, untuk membuat motif sarang lebah tersebut membutuhkan teknologi pemotong laser. Sehingga dapat menghasilkan kisi-kisi yang berukuran sangat kecil.

Kanlpot sakura merupakan produsen kanlpot dari jepang, kanlpot ini pernah dipakai untuk motor M1 tim Tech3 Yamaha. Yamaha M1 yang versi terbaru juga memakai desain knalpot seperti ini, untuk meningkatkan akslerasi tenaga saat keluar tikungan

No comments

Powered by Blogger.